Cara alami mengobati kanker payudara

Cara alami mengobati kanker payudara__Kanker payudara adalah jenis kanker yang menyerang jaringan payudara. Jenis kanker ini adalah jenis kanker yang sering diderita oleh kamu wanita. Namun, tidak menutup kemungkinan pria juga dapat terserang kanker payudara, walaupun kemungkinannya sangat kecil sekali. Kanker payudara adalah kanker yang sangat ganas dan berasal dari jaringan kelenjar susu. Berdasarkan data pada tahun 2008 ada sekitar 1.380.000 kasus baru mengenai kanker payudara yang terjadi di dunia. karenanya, obat kanker payudara sangat dicari oleh orang.

Jika sudah terkena kanker payudara biasanya dilakukan pembedahan, kemoterapi maupun radiasi. Namun, bisa juga menggunakan obat dan pengobatan herbal secara alami. Definisi dari kanker itu sendiri adalah suatu kondisi dimana sel telah kehilangan dan mekanisme normalnya, sehingga mengalami pertumbuhan yang tidak normal, cepat dan juga tidak terkendali.

Ada beberapa fase dimana sel-sel kanker dibentuk dari sel-sel normal yang terdiri dari tahapan inisiasi dan promosi, yaitu fase berubahnya genetic sel-sel normal menjadi sel kanker yang ganas. Sel kanker payudara merupakan jaringan kompleks yang terdiri dari berbagai jenis sel selain sel kanker itu sendiri, diantaranya sel enditolial, sel stromal, sel payudara normal dll.

Timbulnya benjolan kecil pada payudara merupakan salah satu gejala awal, dan semakin lama benjolan tersebut semakin membesar. Pada tahap lebih lanjut kulit payudara atau putting susu akan tertarik, berwarna merah muda atau kecoklat-coklatan, mengkerut atau timbul borok pada payudara. Semakin lama borok itu akan semakin besar sampai menghancurkan seluruh payudara, berbau busuk dan mudah berdarah

Apakah kanker payudara dapat dicegah?

Sayangnya kanker payudara tidak dapat dicegah, hanya bisa menurunkan resiko nya saja. Berdasarkan studi terbaru menunjukkan bahwa kanker payudara dapat diturunkan resikonya dengan cara: melakukan latihan fisik secara rutin (minimal 4 jam dalam seminggu), berusaha menghindari kelebihan berat badan atau obesitas setelah menopause dan senantiasa mengaplikasikan pola makan & pola hidup sehat.

Diagnosis dini

Kanker payudara dapat di diagnosis lebih awal bahkan sebelum gejalanya terlihat. Mengapa harus diagnosis? Karena kemungkinan penyembuhan penyakit kanker payudara dapat diketahui pada tahap awal. Untuk dapat mendiagnosa kanker payudara dapat dilakukan dengan x-ray atau bisa juga disebut dengan mammogram. Mammogram ini bisa mendeteksi bagian payudara sampai 2 tahun lebih awal sebelum sebelum terjangkit atau sebelum sel kanker menyebar ke kelenjar getah bening dan organ lainnya.

Gejala kanker payudara

Dalam tahap awal penyakit kanker payudara tidak akan menimbulkan gejala apapun. Meskipun demikian, Anda harus tetapi mengetahui gejala-gejala yang mungkin terjadi. Dan berikut ini adalah beberapa gejala umum pada kanker payudara:

  • Adanya benjolan pada payudara
  • Nyeri pada payudara
  • Adanya perubahan warna pada kulit payudara
  • Adanya benjolan di ketiak
  • Pendarahan pada puting payudara
  • Keluarnya cairan encer yang berwarna merah atau coklat pada puting susu. (bukan pada wanita hamil, menyusui dan pemakaian pil kontrasepsi)
  • Sara sakit yang umumnya timbul setelah tumor atau kanker membesar atau sudah timbul borok
  • Pembengkakan kelenjar getah bening pada ketiak, lengan bengkak dan kanker menyebar ke seluruh tubuh.

Jika Anda sudah mengalami beberapa gejala yang disebutkan di atas, maka Anda harus segera periksakan ke dokter agar segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Faktor penyebab kanker payudara

Faktor reproduksi
Faktor reproduksi yang beresiko terjadinya kanker payudara adalah nuliparitas, menarche pada usia muda, menopause pada umur yang lebuh tua dan kehamilan pertama pada umur tua.

Penggunaan hormon
Penggunaan hormon estrogen pada waktu yang lama beresiko tinggi terjangkit kanker payudara.

Obesitas / Kegemukan
Berat badan dan bentuk tubuh ada kaitannya dengan kanker payudara pada wanita setelah menopause.

Konsumsi lemak
Mengkonsumsi lemak yang berlebih akan menigkatkan resiko terserang kanker payudara pada wanita umur 34 tahun sampai 59 tahun.

Faktor keturunan atau Genetik
Terdapat resiko yang tinggi bagi wanita yang mempunyai orang tua yang terkena kanker payudara sebesar 60% pada umur 50 tahun dan 85% pada umur 70 tahun.

Konsultasi gratis dan pemesanan obat :
WhatsApp : 085715585781